Wednesday 11 March 2009

tentang om Ferdi..

haduhh..
tetangga gw lg kena musibah ni..
ksian bener de..
gw jd ikut kpikirann.
lebi tepatnya semua tetangga gw lah yg kenal dia..

jd gini..
hr senin ato minggu kmaren gt lah gw lupa, pas gw maw prgi makan ma bnyok gw, taw2 bokap dapet telpon dr ktua lingkungannya, katanya tetangga gw yg bernama Om Ferdi itu ilang di papua..
n bokap gw dminta bt ke rmhnya, bt nenangin istrinya yg lg nangis, skalian ngedoain jg lah..

nah jd aja gw skluarga berkunjung dolo ke rmhnya..

pas sampe sana tuh gw denger critanya..
jadi tuh ternyata uda dr tgl 3 Maret yg lalu ga ada kabar.
pas tgl 3 itu si Om Ferdi brangkat ke papua, maw ke kota Mamberamo di Papua, brangkatnya dari Serui. Nah Om Ferdi tu naek speedboat gt dr Serui ke Mamberamo.
Rencananya tuh maw nginep dolo semalem di kota Teba, tu kota tuh ada di muara sungai gt de, soalnya buat menuju ke kota Mamberamo tuh mesti nyisir sungai..

buat yg ga kebayang kek apa, coba aja klik ini :
http://maps.google.com/ trus search kota SERUI.

nah, jadi tu tgl 3 katanya mereka brangkat dr Serui..
di speedboat nya itu ada 16 org, isinya pengusaha dan pejabat polisi gt de, soalnya si om Ferdi tuh lg maw survey tempat bt proyek baru nya gt..
nah, kata istrinya, om Ferdi tu bawa 2 hape satelit, jd biasanya tuh setiap tiba di suatu tempat tujuan tu pasti nelpon gt ngasi kabar..
dan menurut istrinya pun ke16 org itu pasti bawa lah hape satelit jg. soalnya kalo pake hape biasa tu ga akan dapet sinyal di tengah laut, tp klo hape satelit kan pasti dapet..

nah tapi ternyata si om Ferdi ga ngasi kabar gt,
mungkin selama ini istrinya berusaha pikir positif aja, siapa tau batere nya lowbet ato apa..
tapi setelah seminggu ga ada kabar dia mulai stress jg n emosinya memuncakk.
dia coba hub ke16 org yg ada d kapal jg ga ada yg bisa masuk...

dan herannya, dari pihak pemerintah papua sendiri ga ada yg sadar kalo ada speedboat ilang, kecuali dari pihak Serui.. Jadi pas ditanya ke pemerintah Teba misalnya, mereka bilang ga ada speedboat yg masuk k pelabuhan mereka..

Nah jadilah baru dr 2 hr yang lalu pencarian itu dilakukan.
semua Tim SAR uda dikerahkan untuk nyari.
kalo diliat dr peta, medan perjalanan mereka emg serem banget, jd ngelewatin selat yg salah satu lautnya itu samudra gt, jd mungkin ombaknya tuh gede ato gmn..

ato bahkan kata istrinya tuh, sebenernya speedboatnya sendiri emg rusak sehari sblumnya, jd mestinya tanggal 2 berangkatnya, tp diundur jd tanggal 3 gara2 ada pembetulan kerusakan itu..

jadi pnyebab hilangnya speedboat itu bisa di antara 2 itu, entah karena boat rusak, ato karena dhantam ombak..

kata istrinya jg, di sekitar situ tu ada bnyk pulau2 kecil, jd yg kita pikirkan sekarang itu positifnya mereka lg terdampar di suatu pulau tak berpenghuni dan hape mereka semua rusak karena kecebur di laut. gt..
dan smoga saja itu yang terjadi..

Hari ini banyak berita2 yg nongol ngomongin ttg musibah ini, tp ngaco banget tuh.
di metrotv bilangnya uda dtemuin 7orang, 6org tewas dan 1 org slamat.
tp begt dtanya ke istrinya cerita itu tu ga bener. ga ada info dia terima kek gt..
soalnya dia sendiri ada informan di sana, yaitu anaknya sendiri, anak ketiganya yg namanya Willy pergi ke Serui bt gali informasi sndiri..
uda 2hari si Willy d sana..
entah gmn kabarnya dia..

nah si Willy itu senior di universitas gw, sekaligus temen gw soalnya kan tetangga..
makanya gw prihatin bgt kalo sampe terjadi yg ga enak sama kluarganya..
soalnya gw berteman baik ma mereka..

dear GOD, please save Om Ferdi, please..

No comments:

Post a Comment