Wednesday 4 March 2009

hitam kehidupan..

Gw baru sadar akan satu hal..
trnyata di luar sana ada banyaaakkk bgt org yg memiliki rona kehidupan berbeda2.
gara2 bergelut di bisnis gw, gw jd ngerti apa artinya sebuah hidup.

Hidup itu perjuangan.

Semua org pasti pny masa lalu yg hitam.
Semua org pasti pny masalah dlm hidupnya.
Semua org pasti pny pergulatan dalam hatinya.

tp satu hal, manusia memang hidup untuk berjuang.
manusia butuh yg namanya masalah untuk menempa hidupnya menjadi lebih baik.
tanpa yg namanya masalah, kita hanya menjadi manusia biasa.

lahir biasa, hidup biasa, mati pun biasa.

Gw pengen bgt jd org yg luar biasa, org yg melebihi dr org pada rata2.
kadang gw suka sebel dgn prilaku org terdekat gw yg berprinsip untuk mnjalani hidup apa adanya, menerima hidup apa adanya, bersukur dgn apa yg uda kita pny, dan bla bla bla..

emg si yg namanya bersukur pada Tuhan itu wajib adanya,
tp bkn berarti kita harus nyaman dgn khidupan kita yg skarang kan?
kalo misal bisa mnjadi lbih baik, knp tidak??

kadang gw ga abis pikir knapa ada org yg nyaman dgn hidupnya, gak mau untuk melakukan sebuah perubahan untuk meningkatkan hidup mjd lebih baik.
kalo emg uda baik, apa salahnya menjadi lebih baik..
kalo uda baik sekali, brarti inilah saatnya kita ngebantu org lain untuk dapetin khidupan yg lbih baik..
bknnya cm mnikmati apa yg kita pny aja.. bersenang2 sendiri..
itu yg namanya egois.

jadi, wahai manusia2 egois d luar sana, sadarlahh...!!
di luar sana ada banyaak org yg menderita, yg menunggu kita untuk dbantu mndapatkan khidupan yg lbi baik..

Bila hidup kita skarang penuh dgn kegelapan, gapapa, bertahan aja, lewati prosesnya..
semakin gelap hidup kita, bintang kita akan semakin terang bersinar nantinya..
coz yg namanya bintang kan emg butuh kegelapan spy bisa bersinar terang bkn??

Yg namanya penderitaan itu hanyalah sebuah proses menuju kejayaan.
Hanya org yg bertahanlah yg bisa menang.
Inget, ada kata2 yg bagus bgt deh..

"Orang yang tidak pernah merasakan PAHITnya kehidupan tidak akan bisa untuk mendapatkan MANISnya kehidupan."

jadi, klo kita lg ngerasa hidup kita kok pahit amat yaaa.
Selamat. Berarti kita layak untuk merasakan manisnya hidup di masa mndatang, asalkan kita mau berubah dan berjuang untuk mendapatkannya.

No comments:

Post a Comment