Tuesday 30 June 2009

tragedi ujian electrical engineering..

huaahhh.
gw dah lama bgt y ga nulis ni blog.
tiba2 saja gw ada yg maw diceritain, jd ya nulis lg deh..
setelah mendapat tekanan untuk menulis yg amat besar dr si goji, gw turutin de sbagai teman yg baikk..

hmmm.
gw skarang lagi UAS ni.
stress abis gw.
apalagi hari ini, ujian Electrical Engineering. Pelajaran yang amat dahsyat dengan tingkat kerumitan yang hanya manusia di atas rata2 yang bisa mengerti sampai masuk ke dalam hati.

sayangnya gw bkn manusia d atas rata2 tersebut, jd aja gw aga kurang mudeng klo blajar ini bahan.
stress abis lah pokoknya.

gw uda tau ni gw ga bisa, jd gw mencoba untuk mempersiapkan diri sebaik2 mungkin.
mempersiapkan mental untuk belajar dengan penuh antusias dan semangat.

ujian hari selasa, hari senin jam 8 malam saia bersiap2 untuk belajar.
pergi ke kosan temen di anggrek loka. tempat dimana seorang jenius bernama Aldyco dan Polar bersarang.
dengan harapan gw bakal dapet pencerahan, gw dateng ke sana. ujan pun gw terjang demi menuntut ilmu.

setibanya gw d sana, belajarlah gw..
eh tak terasa tau2 jam sudah menunjukan pukul 12.
wah luar biasa skali..
kalo blajar tu waktu jd ga kerasa.
hebat2..

untuk refreshing, taw2 temen gw yg namanya Efan menyetel sebuah lagu yang sangat indah.
yg dnyanyikan oleh saudara Mbah Surip.
dengan judul Tak Gendong.

luar biasa skali ini lagu.
dengan suara pas2an berhasil menarik perhatian semua yang lagi belajar untuk ikut bernyanyi bersama2..

"takkkk gendonggg.. kemana manaa.... tak gendonggg.. kemana manaaaa... manteb dongg... enak dongggg..."

dan blah blah blah...

lagu yang lumayan menghibur. tp ternyata membawa petaka yang lumayan dahsyat buat gw..
petaka apaan tu?
gini ceritannya..

jd sepulang dari kosan temen gw itu, gw lanjut lagi belajar d rumah.
buat Cheatsheet buat ujian besok (boleh lohh, bkn niat nyontek)..
nah itu citsit gw buat dan baru jadi sekitar jam 3pagi.
mata gw uda berat bener.. baru dah gw memutuskan untuk menyerah ngebuat tu citsit..

hmm,
dan jm 7an gw uda bangun lg..
lanjut lg baca2 bentar tentang soal taun lalu..
duduk di koridor depan ruang ujian bareng sama yang lain jg.
belajar bareng gitu lah istilahnya..

hmm.
dan entah kenapa, pas gw lg blajar bareng di koridor itu, tau2 gw mendendangkan lagu keramat itu lagi..

"takk gendongggg.. kemana manaaaa... tak gendongggg.. kemanaaaa manaa..."

sampai saat waktu ujian, gw masi mndendangkan itu juga..
luar biasa.
maksud hati untuk jadi pnenang ketegangan menghadapi ujian, ternyata jd malapetaka,,

waktu ujian pun dimulai..
ada 7 soal.

7 soal keramat lah klo bole gw bilang.
klo bahasa inggrisnya jadi Seven Sacred Questions.

dan gilanya, gara2 gw kurang tidur, tiba2 gw ngeblank gt.
ngeliat soal ga bisa fokus.
pny citsit tp seakan ga kepake sama skali itu citsit..

gilaaa gw stress ngerjainnya..

dan pas lagi berpikir keras untuk menjawab sebuah soal, tiba2 lagu keramat itu mendendang dengan sendirinya di kepala gw..

"takkkk gendoonnnggg... kemanaa manaaaa... tak gendongggg kemanaaa manaaaa..."

what the? gw jd ga bisa konsen sama skali sama soal gw.
pas gw lagi berpikir dengan usaha keras..

gmana caranya ya cari impedance nya...? "takk gendonnnggg..."
gmana ni ya nyari power factornya..? "kemanaaaa manaaaa..."
apaan ya rumus buat nyari value conductor..? "takkk gendoonggg..."
gmana ni solve three phase diagram...? "kmanaaaa manaaaa..."


aaaarrrrgghhhhh...
gw uda stress bgt noh td di kelas.
itu lagu kaga mau ilang2 dr kepala gw..
bangke.
gw kek kena kutukan mbah surip.
padahal dosa apaan gw sama dia?
kenal jg kaga.

yah pada akhirnya si mbah surip ini berhasil menghancurkan ujian gw dengan sangat baik.

dari 7 soal bisa gw bilang hampir kaga ada yg beres.
entah dapet brapa nilai gw.

mampus la..

buat teman2 yg ngebaca blog ini.
harap berhati2lah dgn lagu keramat tersebut.
skali kerasukan ntar ga ilang2 loh..
hahahhaa..

1 comment:

  1. hahaha. adi goblok. gak berubah lo. tetep goblok kayak dulu. haha. mbah surip gw pikir cuman fenomenl di dunia musik. tapi ternyata fenomenal di engineering juga. haha. selamat dah lo.

    ReplyDelete